Sunday, April 29, 2012

Asuransi Sebagai Pengelola Keuangan Terbaik

Bagaimana Asuransi Bisa Menjadi Pengelola Keuangan Terbaik ? , Sebagian besar orang  memiliki berbagai rencana masa depan yang hendak dicapai seperti misalnya untuk dana pendidikan anak, tabungan hari tua, warisan, dan lain sebagainya. Cara yang ditempuh agar tujuan / rencana masa depan tersebut tercapai biasanya dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan yang diterima.  Akan tetapi setiap manusia memiliki  resiko dalam kehidupan.


Tiga  (3 ) resiko kehidupan yang harus dihadapi oleh setiap orang adalah sakit, menjadi tua dan meninggal. Ketiga resiko kehidupan tersebut pasti akan kita alami.  hanya kita tidak tahu kapan akan mengalaminya. Karena ketiga resiko tersebut sifatnya sudah pasti akan kita alami, maka yang bisa kita lakukan adalah berusaha untuk meminimalkan resiko tersebut.  Salah satu bentuk perencanaan keuangan untuk mewujudkan tujuan kita adalah dengan membeli polis asuransi. Dengan membeli polis asuransi kita menyerahkan pengelolaan keuangan kita kepada perusahaan asuransi agar tujuan masa depan tercapai.

Asuransi Bisa Menjadi Pengelola Keuangan Terbaik keuangan kita, karena dengan memiliki polis asuransi , bagi kita yang tidak terbiasa menyisihkan uang untuk masa depan “dipaksa” untuk disiplin menyisihkan uang dalam bentuk premi yang harus dibayarkan ke perusahaan asuransi. Bila kita lalai atau tidak disiplin membayar premi bisa berakibat fatal yang menyebabkan klaim asuransi yang kita ajukan saat dibutuhkan tidak dibayarkan oleh perusahaan asuransi.

Selain itu bila terjadi resiko yang berpotensi menghambat terwujudnya rencana masa depan kita, asuransi akan membantu menanggulangi. Misal kita berencana untuk menyekolahkan anak kita sampai ke perguruan tinggi, kita membeli asuransi pendidikan, dengan memiliki asuransi pendidikan saat kita sebagai pencari nafkah utama meninggal dunia dan aliran dana terhenti untuk pembayaran preminya yang mengancam terwujudnya masa depan pendidikan anak, maka asuransi akan menggantikan tugas kita membayarkan premi asuransi itu dan akan membayarkan manfaat ini sesuai dengan jadwal masuk sekolah anak ditiap jenjang pendidikan yang akan dijalani sesuai dengan yang tertera dalam polis.

1 comment:

  1. kesadaran masyarakat tentang asuransi dan investasi sangat di butuhkan untuk mengalihkan resiko dan pantas kiranya jika masyarakat indonesia memilih Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

    ReplyDelete