Sunday, April 15, 2012

Asuransi Pendidikan Di Indonesia

Asuransi Pendidikan Di Indonesia - Di indonesia saat ini biaya pendidikan makin hari makin mahal, tidak hanya terbatas pada sekolah swasta saja melainkan juga sekolah-sekolah negeri. Jika ingin bersekolah ditempat yang berkualitas kita harus mau merogeh kocek dalam-dalam. Dan mahalnya biaya pendidikan ini ditenggarai menjadi pemicu utama tingginya angka putus sekolah di Indonesia.


Tentu kita tidak ingin jika anak kita sampai mengalami putus sekolah dkarenakan kita tidak sanggup membiayai lagi pendidikannya. Untuk itulah perencanaan pendidikan anak sejak dini sangat diperlukan salah satu usaha yang dapat kita lakukan adalah dengan Asuransi Pendidikan.

Dengan memiliki asuransi pendidikan maka kepastian akan masa depan pendidikan anak akan lebih terjamin tanpa harus terlalu khawatir dengan makin meningkatnya biaya pendidikan di Indonesia yang semakin mahal dan tingginya resiko kehidupan yang harus dihadapi oleh sang pencari nafkah utama dalam keluarga ( sakit kritis/ cacat tetap/ meninggal ).

Asuransi Pendidikan memberikan dua manfaat sekaligus yaitu manfaat proteksi dan investasi. Asuransi terbaik akan menanggung resiko kematian bagi pencari nafkah utama dalam keluarga ( tertanggung) dengan menjanjikan sejumlah uang tertentu jika meninggal dunia . Biasanya uang pertanggungan yang diberikan ini disesuaikan dengan biaya pendidikan anak yang sudah disepakati dalam polis dan persyaratan premi asuransi.

Selain memberikan manfaat proteksi seperti yang disampaikan diatas, asuransi pendidikan juga memberikan manfaat investasi dengan mengelola dan menginvestasikan sebagian premi yang kita bayarkan ke perusahaan asuransi, sebagai gantinya perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang tunai untuk jangka waktu tertentu  sesuai dengan waktu sekolah anak seperti yang tertera dalam polis asuransi.

Dengan demikian jelas, bahwa asuransi pendidikan sangat penting untuk dimiliki, dengan memiliki Asuransi Pendidikan berarti kita peduli terhadap masa depan anak dan  berusaha merencanakan masa depan pendidikannya dengan memberikan kepastian jaminan pendidikan sesuai tahapan jenjang pendidikan yang akan di lalui tanpa harus terkendala oleh biaya pendidikan di Indonesia yang makin meningkat.

1 comment:

  1. Ya, betul asuransi pendidikan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi mahalnya biaya pendidikan yang setiap tahun mengalami kenaikan rata-rata sebesar 15 % pertahun. Asuransi pendidikan juga berfungsi sebagai proteksi dan juga investasi

    ReplyDelete