Wednesday, April 25, 2012

Asuransi Jiwa Proteksi Terbaik Keluarga Anda

Asuransi Jiwa Proteksi Terbaik Keluarga Anda - Asuransi Jiwa memberikan proteksi terbaik bagi keluarga, tingginya resiko kehidupan yang harus dihadapi oleh pencari nafkah utama keluarga ( breadwinner), terutama bila kita tinggal di kota – kota besar di Indonesia menyadarkan banyak orang akan pentingnya asuransi jiwa. 

Asuransi Jiwa merupakan kebutuhan setiap keluarga, karena manfaatnya dalam memproteksi keuangan keluarga sehingga apabila terjadi resiko kematian terhadap breadwinner, keluarga yang ditinggalkan tetap mampu bertahan. 

Ada beberapa hal yang harus diperhitungkan saat membeli asuransi jiwa, diantaranya adalah mengenai jumlah uang pertanggungan hal ini agar Asuransi jiwa yang dipilih bisa memberikan proteksi terbaik bagi keluarga dan memberikan manfaat yang optimal saat dibutuhkan. 

Hal – hal yang yang harus diperhitungkan dalam jumlah uang pertanggungan tersebut adalah:
  1.  berapa jumlah hutang yang dimiliki
  2.  Berapa banyak harta yang anda tinggalkan untuk keluarga
  3.  berapa banyak dana yang dibutuhkan untuk membiayai kehidupan anak anda termasuk pendidikannya. 
Setelah diketahui berapa jumlah dana yang dibutuhkan, rencanakanlah untuk membeli asuransi terbaik dengan jumlah premi asuransi tertentu secara bertahap dengan membuat skala prioritas. Prioritas pertama adalah amankan keluarga anda dari hutang, jangan sampai anda pergi malah justru mewariskan hutang kepada keluarga, sehingga mereka terlilit dalam kesulitan ekonomi.

Setelah keluarga aman dari hutang, prioritas kedua adalah pertimbangkan untuk persiapan dana untuk kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan keluarga anda sampai kira-kira mereka mampu hidup mandiri. Dan prioritas ketiga adalah untuk kebutuhan pendidikan anak anda.

Dengan perencanaan keuangan yang matang, dengan bantuan asuransi jiwa maka resiko kehidupan yang berpotensi membawa kesulitan keuangan dalam keluarga dapat teratasi. Asuransi jiwa akan memberikan proteksi terbaik bagi keluarga bila kita tahu bagaimana memanfaatkannya.

No comments:

Post a Comment