Sunday, February 17, 2013

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Sejak Dini

Asuransi Kesehatan
Asuransi Kesehatan
Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Sejak Dini - Saat tubuh mulai memasuki usia paruh senja, beberapa keluhan juga mulai dialami oleh para orang tua, termasuk orang tua saya. Meski selalu rajin memeriksakan kondisi kesehatan ke rumah sakit langganan, karena kebetulan semuanya telah ditanggung oleh asuransi kesehatan yang terbaik. Hal ini berkaitan dengan keluarga kami yang selalu berprinsip bahwa mencegah lebih baik daripada kita mengobati, demikian pula kata orang bijak dahulu.

Tes kesehatan atau mungkin yang dikenal dengan nama general medical check up atau medical check up adalah salah satu tindakan pencegahan yang sebaiknya sudah dilakukan oleh semua orang sejak berusia 20 tahun keatas. Tentu saja tak perlu semua tes harus dijalani. Pertimbangkan hal-hal yang penting saja misalnya mengenai sejarah kesehatan keluarga, biaya yang dianggarkan jika tak memiliki asuransi kesehatan, atau mungkin waktu yang dimiliki. Atau bila kita sedang berencana untuk mempunyai anak, maka ada baiknya pilihlah test – test yang khusus untuk calon ibu hamil. Demikian juga ada test khusus untuk pasangan yang akan menikah.

Nah berpegang pada hal-hal seperti itulah saya dan keluarga menerapkannya pola hidup sehat dan juga pemeriksaan kesehatan rutin, karena dengan begitu kita bisa mengetahui sejak dini apa yang terjadi dan bagaimana kondisi tubuh kita. Terlebih lagi jika kita mau untuk memiliki produk asuransi kesehatan yang pastinya akan mempermudah pengeluaran biaya kesehatan, dan bahkan telah ditanggungkan.

No comments:

Post a Comment